Sabtu, 31 Oktober 2015

Gramedia, Aku Padamu.

“Kak, tahu nggak, aku ketemu dan masuk Gramedia baru pas kuliah?”Kakak kelasku melongo.

“Serius. Rumahku kan di desa, Kak,” lanjutku.

“Jadi kamu belum pernah masuk toko buku? Astagaaaa.”

“Ya pernah. Tapi toko buku kecil. Denger Gramedia udah lama sih. Tapi belum pernah masuk aja, hahaha.”

Serius. Rumahku di desa. Toko buku hanya ada satu. Itu pun dengan koleksi buku yang amat terbatas. Terang saja, saat kuliah di kota, tempat pertama yang ingin aku kunjungi ialah Gramedia.

Pertama kali melihat Gramedia, toko buku yang gedenya masyaAllah. Aku terharu. Sungguh. Pertama kalinya melihat toko buku sebesar itu.

Kalau kata temanku, Gramedia itu perpustakaan. Kalau ditanya tentang perpustakaan buku, jawabnya otomatis Gramedia, hahaha.

Bagiku, Gramedia adalah tujuan setiap kali mengunjungi suatu Mall yang ada Gramedianya. Nyaris nggak pernah absen kalau masuk Mall. Kecuali kalau masuknya ramean bareng teman-teman. Karena rasanya sebal.

Misal, sedang asyik-asyiknya baca, muter-muter lihat buku bagus, lalu eh diinterupsi. “Pulang yuk, An. Udah belum?” Ih ganggu deh! Haha

Karenanya, aku lebih suka pergi ke Gramedia sendirian. Nggak jarang, aku memang sengaja menyiapkan waktu khusus. Pokoknya judulnya hanya ada aku dan Gramedia.

Sampai temanku bilang. “Kalau lo lagi bete, tinggal dilepas aja di Gramedia sendirian, pasti abis itu balik normal lagi.”

Selain itu ya, aku sukaaaa sekali datang ke bazar Gramedia, hahaha.

Bazar sangat membantu kebutuhan membacaku. Ada kalanya, mataku ijo-ijo melihat deretan buku bagus. Tapi apa daya, saat kantong tidak mendukung. Nah, solusinya, ya datang ke bazar. Pantengin seluruh akun sosial media terdekat. Lalu kepoin jadwal bazar mereka, hahaha.

Di bazaar seru. Gramedia suka mengeluarkan banyak buku bagus dengan harga terjangkau. Dari anak-anak, remaja, dewasa, dan tentu saja aku, bisa puas memilah mana buku-buku yang bagus tapi bersahabat di kantong, hahaha. Seringkali bazar ini membuatku terharu. Buku-bukunya bagus-bagus dan muraaaaahhh.. T_T

Kesimpulannya. Gramedia itu temanku, hiburanku, mood boosterku, perpustakaanku. All in one yang melingkupi seluruh kesenanganku pada membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar